• Kam. Des 8th, 2022

Curah Hujan Tinggi, 2598 Rumah Warga di Kabupaten Sergai Terendam Banjir

Share
149 views

Sergai, TransNusantara.co.id – Tingginya curahan di Bulan November tahun ini yang mengguyur Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengakibatkan ribuan rumah warga di Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai , Provinsi Sumatera Utara terendam banjir.

Demikian disampaikan Camat Sei Rampah, Nasaruddin Nasution saat meninjau langsung lokasi banjir, di Sei Rampah pada Rabu (25/11) pagi. Dirinya mengatakan,banjir tersebut akibat curah hujan yang cukup tinggi. Selain itu bersamaan dengan dari Pantai Air Laut lagi naik dengan kondisi pasang mati sehingga air bertahan sehingga lama surutnya.

Dijelaskan Nasaruddin, untuk Desa Sei Rampah sebanyak 1. 598 Rumah Tangga (RT)/ Kartu Keluarga (KK), Desa Cempedak Lobang 320 RT/KK, Desa Pematang Ganjang 350 RT/KK, Desa Sei Rejo 200 RT/KK
dan Desa Firdaus 130 RT/KK.

“Untuk Korban banjir,Pemkab Sergai telah menyiapkan tenda dan posko pengungsian” sebut Nasaruddin Nasution mengakhiri.

Terpisah, Kepala BPBD Sergai, Hendri Suharto kepada wartawan melalui pesan WhatsApp membenarkan ribuan warga terendam banjir.

“Upaya yang dilakukan sementara telah memberikan bantuan berupa Beras 560 Kg, Mie Instan 155 Kotak, dan Sarden 25 Kaleng,”bebernya.(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.