• Rab. Nov 30th, 2022

Banjir di Tanjung Selamat, 2 Orang Meninggal, 4 orang Hilang

Share
244 views

Desa Tanjung Selamat, Kab. Deli Serdang, Trans Nusantara.co.id-Banjir besar yang terjadi di desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada malam Jum’mat ( 4/12/2020 ) dinihari, mengakibatkan perumahan De Flamboyan, dahulu dikenal perumahan Oma Deli,digenangi air setinggi 5 – 6 meter.

Camat Sunggal, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, Ismail, SSTP, MAP, ketika ditemui Trans Nusantara co.id di lokasi banjir mengatakan, banjir terjadi karena adanya hujan lebat di hulu sungai belawan, jalan besar Tanjung Selamat, dan jebolnya beberapa tanggul.

Ismail menuturkan, dalam peristiwa banjir tersebut, data sementara, terdapat 2 orang warga meninggal dunia, ( 1 orang pria dan 1 orang wanita ) almarhum sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bina Kasih, Sunggal, kota Medan.

Selain itu, Ismail menjelaskan, sampai hari ini, Jum’mat, ( 5/12/2020 ), pukul 07.00 WIB, pagi, warga korban banjir, yang sudah dievakuasi dari lokasi banjir sebanyak kurang lebih 183 orang, semuanya dalam kondisi baik.

Pada kesempatan itu, Camat Sunggal, Ismail, SSTP, MAP, bersama dengan Koramil setempat, Kepala Desa dan beberapa orang awak media, termasuk awak media Trans Nusantara.co.id dan INEWS TV, melakukan peninjauan ke lokasi banjir, tepatnya di perumahan De Flamboyan, yang dihuni warga kurang lebih 140 KK.

Rombongan Camat yang meninjau lokasi banjir, menggunakan 2 buah perahu karet milik Basarnas Sumut, karena jalan menuju lokasi masih digenangi air setinggi kurang lebih 70 cm, sepanjang 500 meter lebih.

Sesampainya rombongan dilokasi banjir ( perumahan ), terlihat puluhan warga sedang dievakuasi oleh petugas, dengan menggunakan Truk milik Angkatan Darat dan perahu karet milik Basarnas Sumut dan dibantu oleh masyarakat setempat.

Salah satu warga Ibu Atun, yang juga rumahnya terendam banjir mengatakan pada awak media ini, bahwa atas peristiwa ini, ada 4 orang warga yang hilang dan belum diketahui keberadaannya.

Untuk diketahui, komplek perumahan yang terkena banjir tersebut berada diwilayah Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

Daerah lainnya, yang terkena banjir, yaitu rumah warga kurang lebih 10 KK, yang tinggal di sekitar Pantai Bokek Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan. Lokasi ini, dekat dengan jembatan Tanjung Selamat arah kedesa Tanjung Anom, Kabupaten Deli Serdang.

( P. Simbolon )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.