• Sab. Okt 1st, 2022

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Inspeksi Mendadak di Pengungsian Warga

Share

Deli Serdang,Trans Nusantara,co.id –Untuk mengetahui kesiapan penanganan korban banjir di tempat pengungsian sementara di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Gubernur Sumut, melakukan inspeksi mendadak.

Sebagaimana diketahui, banjir yang melanda perumahan warga di Komplek De Flamboyan, desa Tanjung Selamat, Kecamatan Deli Serdang, dua hari yang lalu, warga harus diungsikan sementara.

Sesuai dengan arahan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, pada saat mengecek langsung keberadaan korban banjir di lokasi komplek perumahan, Gubsu mengatakan, akan disiapkan sebanyak 2 tempat pengungsian warga.

Tempat pengungsian sementara yang ditetapkan adalah di Balai Desa Tanjung Selamat,Kecamatan Sunggal, Kab.Deli Serdang, dan yang satu lagi di Arhanud, depan Balai Desa Tanjung Selamat.

Untuk mengetahui kesiapan petugas, dalam menangani warga korban banjir, Gubsu, Edy Rahmayadi melakukan pengamatan langsung, di tempat pengungsian warga tersebut.

Pantauan Trans Nusantara.co.id. di lapangan, Gubsu beserta rombongan, tiba di Kantor Desa sekitar pukul 10.00 WIB. pagi, disambut oleh Pejabat Pemerintah Desa, dan kemudian langsung masuk ke Balai Desa untuk menemui warga pengungsi.

Sebelum meninggalkan tempat pengungsian, dilobi Balai Desa, Gubsu mengatakan, agar pengungsi, dapat menjaga kebersihan, kesehatan, mematuhi protokol kesehatan, dan menjaga anak-anaknya dengan baik.

Informasi yang dihimpun Trans Nusantara co.id. per 6 Desember 2020,, jumlah pengungsi yang ditampung di Balai Desa dan Arhanud, sebanyak lebih kurang 400 orang.
Mengenai korban banjir yang hilang sebanyak 6 orang, hingga saat ini belum ditemukan, petugas masih berusaha untuk mencari warga yang hilang tersebut, dan yang meninggal dunia 5 orang.

( P.Simbolon )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.