• Rab. Nov 30th, 2022

Bupati Simalungun DR JR Saragih, SH, MH, MM, Hadiri Rapat Koordinasi,Pilkada Tahun 2020

Share
157 views

TRANSNUSANTARA.co.id. — Kab. Simalungun — Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ), Kab.Simalungun, Raja Ahab Damanik, SH, mengapresiasi Pemkab. Simalungun dan Jajarannya, serta Stakeholder, dalam menyukseskan pemiliha n Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tahun 2020.

Dalam hal ini, telah dilakukan rapat koordinasi Pilkada Simalungun tahun 2020, yang dilaksanakan di Posko Satgas Covid-19, jalan Asahan KM 6, Kecamatan Siantar, Kab.Simalungun, Sumatera Utara, Jum’at ( 4/12/2020 ) pukul 19.00 WIB.

Pelaksanaan rapat koordinasi tersebut, dihadiri Bupati Kab.Simalungun, DR.JR Saragih, SH,MH,MM, Kapolres Simalungun, AKBP, Agus Waluyo, SIK, Dandim 0207 Simalungun Letkol Info.Roly Souhoka, Ketua Pengadilan Negeri ( PN ), Simalungun, Abdul Hadi Nasution,SH, MH, Kajari Simalungun, Gloria Sinuhaji, SH, MH, Ketua Bawaslu Simalungun, Chohir Nasution, Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik, SH, dan SKPD Kab.Simalungun, dalam hal ini diwakili oleh Dinas Kesehatan Simalungun.

Dalam sambutannya, Bupati Kab.Simalungun menjelaskan, dalam situasi dan kondisi yang dinamic, Pemkab.Simalungun, harus melaksanakan kegiatan Pilkada disaat vandemi covid-19 masih berlangsung.Untuk itu perlu diharmonisasikan penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU, Bawaslu, pendukung lainnya, pengamanan dari TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

Sedangkan Kapolres Simalungun mengatakan, Pilkada Simalungun tahun 2020 ini, dilaksanakan dalam masa vandemi covid-19. Agar dapat berjalan dengan baik, diperlukan peran serta dari semua elemen, Aparatur di Kecamatan, agar bersinergi dengan pihak penyelenggara ( KPU ), dan Bawaslu, beserta jajarannya, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan lancar, kondusif dan sukses.
” Jika ada yang mengganggu Kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada di Simalungun, akan dilakukan tindakan tegas, oleh TNI dan Polri ” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan, bahwa Polri sudah melakukan kesiap siagaan dalam pengamanan Pilkada Simalungun, serta membangun komunikasi dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda.

Ketua KPU Simalungun, menyampaikan terima kasih atas perhatian dari jajaran Pemkab.Simalungun dan Stakeholder lainnya dalam menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020,yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

( H. Abdullah Nababan,SH )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.