• Rab. Okt 5th, 2022
Share
190 views

Medan, TransNusantara.co.id-Demikian paparan Wesly Marpaung SE, Calon Ketua BPD PHRI Sumut saat Pelaksanaan Musda ke XII BPD PHRI Sumut selasa, (15/12) bertempat di Garuda Plaza Hotel Medan.

Rekan-rekan media yang saya banggakan. Marilah kita bersama-sama bersyukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas karunia-Nya kita diberiakan kesehatan dan rekan-rekan media dapat menghadiri Musyawarah Daerah Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Provinsi Sumatera Utara ke- XII pada hari ini di Hotel Garuda Plaza Medan, Selasa, Desember 2020, Dalam Rangka Mendengar Laporan Pertanggungjawaban Ketua PHRI BPD Sumatera Utara periode 2015 – 2020, Penyampaian Visi & Misi Calon Ketua BPD PHRI SUMUT dan Pemilihan Calon Ketua BPD PHRI SUMUT Periode 2020 – 2025.

Rekan-rekan media yang saya banggakan. Melalui kesempatan yang berbahagia ini, perkenankanlah saya untuk menyampaikan permasalahan utama yang kita hadapi 5 tahun sebelum ini, permasalahan utama yang kita hadapi saat ini, dan permasalahan utama yang akan kita hadapi 5 tahun ke depan. Selanjutnya, saya akan menyampaikan visi, misi dan program Saya selaku calon Ketua BPD PHRI SUMUT Periode 2020 – 2025.

Rekan-rekan media yang saya banggakan. Permasalahan utama yang kita hadapi selama 5 tahun sebelum, atau 2015 – 2020 adalah ketidakhadiran BPD PHRI SUMUT dalam ‘suka duka’ yang dialami oleh anggota BPD PHRI SUMUT, BPC PHRI Kab/Kota, Masyarkat, dunia pendidikan dan pemerintah. Mengapa Saya mengatakan demikian, karena itulah keluhan yang disampaikan oleh rekan-rekan anggota BPD PHRI Sumut kepada Saya, dan Saya juga merasakan hal yang sama.

Rekan-rekan media yang saya banggakan. Semestinya BPD PHRI Sumut hadir di tengah kehidupan para anggotanya dan BPC PHRI Kab/Kota. Hadir di kala anggota BPD PHRI dan BPC Kab/Kota mengalami kesusahan atau kesulitan dalam menghidupi usahanya dalam batasan tugas dan fungsi BPD PHRI SUMUT. Apakah hal ini harus terus menerus terjadi, tentu tidak.

Rekan-rekan media yang saya banggakan. Hampir satu tahun ini kita tengah diperhadapkan dengan pandemi Covid-19, namun BPD PHRI SUMUT tidak hadir di tengah para anggota dan BPC PHRI Kab/Kota. Silahkan bapak/ibu dan saudara-saudara menjawab di dalam hati. Saya tidak faham, apa yang sedang terjadi dengan BPD PHRI SUMUT. Dalam laporan kerja 5 tahun yang telah disampaikan oleh Bapak Ketua tadi, barangkali sulit untuk dipahami dan diterima oleh para anggota BPD PHRI SUMUT dan BPC PHRI Kab/Kota.

Rekan-rekan media yang saya banggakan. Untuk 5 Tahun ke depan, kita akan diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan hambatan dalam menjalankan usaha kita masing-masing. Salah satu tantangan yang kita hadapi adalah ketidakpastian kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Selanjutnya, kita juga akan diperhadapkan dengan kondisi ekonomi Indonesia dan dunia yang masih dalam masa masa sulit dan pemulihan.

Rekan-rekan media yang saya banggakan. Setelah melihat, mencermati dan merasakan kondisi 5 tahun terakhir ini, dan kondisi saat ini, serta kondisi 5 tahun ke depan, maka hati saya tergerak dan terpanggil untuk ikut serta dalam pencalonan sebagai Ketua BPD PHRI Sumut, dengan visi, misi dan program sebagai berikut: (terlampir visi dan misi). Adapun program unggulan saya adalah program PHRI Sumut Kreatif.

Selain itu, Saya juga akan mensinkronkan program BPD PHRI Sumut dengan Program BPP PHRI, Program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Program Menko Kemaritiman dan Investasi, Program Kementerian Tenaga Kerja, Program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Program KPC-PEN (Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional), Program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Program Pemerintah Daerah 33 Kab/Kota di Sumatera Utara, dan Program Pengembangan Kawasan Danau Toba sebagai Tujuan Wisata Dunia.

Karena itu, Saya akan merangkul dan bersama-sama anggota BPD PHRI Sumut dan Kab/Kota Se Sumut. Selain itu saya juga akan bersama dengan akademisi dan dunia usaha lainnya dalam membangun dan mengembangkan BPD PHRI Sumut.

Motto: Harmoni Keseimbangan Menuju PHRI yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat.

Demikian Visi, Misi dan Program ini Saya sampaikan kepada rekan2 media pers sekalian. Semoga dapat memberikan manfaat, membawa perubahan dan kemajuan bagi BPD PHRI Sumut, BPC PHRI Kab/Kota se Sumut dan Kemajuan Pariwisata di Sumatera Utara.

Mengakhiri visi, misi dan program ini, saya mengajak bapak/ibu saudara-saudara sekalian untuk bersama-sama berkomitmen membangun BPD PHRI SUMUT:

“Pura babbara’ sompekku…
Pura tangkisi’ golikku…”
“Layarku sudah terkembang…
Kemudiku sudah terpasang…”

Kita bersama
Menuju BPD PHRI Sumut dan Indonesia maju!!!

Terima kasih,
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Semoga Tuhan Memberkati.

Om Shanti Shanti Shanti Om, Namo Buddhaya.

Salam PHRI Maju
Salam Indonesia Maju
Salam Sumut Maju dan Bermartabat.

Horas, Horas, Horas.

Medan, 15 Desember 2020
Hormat Saya
Calon Ketua BPD PHRI Sumut 2020 – 2025. (Jefri Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.