• Jum. Sep 30th, 2022

Masyarakat Paluh Kemiri Lubuk Pakam Dambakan Pembangunan Trotoar Pembatas Jalan

Share

DELI SERDANG, (Transnusantara.co.id)-Masyarakat Lingkungan l Kelurahan Paluh Kemiri Kecamatan Lubuk Pakam, sangat mendambakan pembangunan trotoar pembatas jalan guna mempermudah masyarakat melaksanakan ibadah ke Masjid Shuluhiyah . Kiranya hal ini nantinya sangat membantu para anak-anak MDA Azzahra ketika menyeberang jalan. Kebetulan di sebelah Masjid tersebut terdapat Sekolah Madrasah . Selama ini, anak-anak hendak belajar harus menggunakan becak bermotor . Tentu saja sangat memberatkan orang tua murid karena harus mengeluarkan biaya tambahan. Bahkan bukan itu saja, selalu terjadi kecelakaan yang menimpa masyarakat saat menyeberang jalan ketika hendak ke Masjid untuk melakukan sholat. Oleh sebab itu lah masyarakat Lingkungan I Kelurahan Paluh Kemiri Kecamatan Lubuk Pakam saat ini sangat mengharapkan dibangunnya trotoar di tengah jalan dimaksud guna membantu masyarakat saat menyeberang”. Demikian disampaikan Ketua BKM Shuluhiya Mansyur Pasaribu pada Selasa (29/12) .

Berbicara tentang pembangunan di Kabupaten Deli Serdang ada kemungkinan prihal pembangunan trotoar pembatas badan jalan yang berada di jalan Lintas Sumatera Utara masih terabaikan .

Ada ditemukan beberapa titik yang sangat dibutuhkan adanya pembangunan trotoar disepanjang Jalan Lintas Sumatera Utara persisnya di Jalan Lintas Medan-Tanjung Morawa KM 18, 5 dan Jalan Lintas Medan-Lubuk Pakam KM 25 .

Pasalnya dua jalan Lintas dimaksud terdapat adanya Rumah Ibadah Masjid besar seperti Masjid Shalatul Galah dan Masjid Shuluhiyah

Di daerah seputaran Masjid Shalatul Falah selain padatnya rumah penduduk banyak juga terdapat Pabrik maupun Perusahaan dengan jumlah karyawan yang lumayan banyak selalu melakukan ibadah sholat di Masjid Shalatul Falah. Apa lagi ketika ibadah sholat Jum’at baik masyarakat maupun para karyawan pabrik berbondong-bondong memadati Masjid tersebut .

Begitu juga dengan Masjid Shuluhiyah masyarakatnya yang berdomisili diseputar Masjid dan seberang jalan lintas Medan Lubuk Pakan semua berduyun duyun memadati Masjid sebagai rumah ibadah .

Muhammad Darwis Batu Bara usai memberikan ceramah Subuh di Masjid Shuluhiyah, mengatakan, ” sangat lah bermanfaat ketika dibangun pulau jalan didepan Masjid yang terdapat di jalan lintas Sumatera ini .

Darwis yang kebetulan saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Deli Serdang dari Fraksi PKS menambahkan, ” Saya pernah membicarakan hal ini kepada Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang, namun pengerjaannya itu merupakan Wilayah Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, sebab Jalan Lintas Sumatera adalah wewenang pihak Pemprovsu . Dan saya sangat yakin pemerintah yang berwenang di Tingkat Provinsi akan merealisasikan keinginan warga tentang hal ini”, ujar Darwis (Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.