• Rab. Nov 30th, 2022

Polda Sumut gelar Press Release Ahkir Tahun 2020

Share
207 views

Medan — Trans Nusantara.co.id–Polda Sumatera Utara menggelar Press Release Akhir Tahun 2020 bersama awak media, bertempat di Bhayangkara Brimob Poldasu, jalan KH Wahid Hasyim Medan, Rabu ( 30/12/2020 ) sekitar pukul 11.30 Wib.

Dalam Press Release tersebut, dihadiri Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin M Si, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK Mhum, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK, Dir Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Robert Dacosta, Dir Krimum Polda Sumut, para Pejabat  Utama Polda Sumut, serta pejabat Polda Sumut, Hondawan Naibaho, Dirpolairut Polda Sumut, dan para Awak Media.

Dalam masa pandemi sekarang ini, Kapolda Sumut menyampaikan, Inti Peran natal, damai Natal yang senantiasa menyemangati kita, disini juga saya ingin meluruskan, kemarin ada yang komplain kepada saya, yakni para rekan rekan media.

Ada yang menganggap, Kapolda Sumatera Utara diskriminatif,
dalam acara kopi morning. ” Itu tidak benar saya tidak setuju dengan diskriminasi itu, tetapi karena situasi tempat sangat kecil, dan
Protokol Kesehatan harus ditegakkan, maka
terpaksa kami hanya mengundang beberapa orang media, kalau tak salah hanya 20 orang saja “. sebut Kapolda.

Jadi pada kesempatan yang baik ini saya ingin meluruskan isu itu, tidak ada niat kita untuk bertindak diskriminasi, tapi karena dalam masa pandemi ini kita harus melakukan seperti itu.

Dalam masa pandemi saat ini, dengan sungguh-sungguh membantu dan membackup sepenuhnya gugus tugas penanganan korona virus-19 yang diketuai oleh Bapak Gubernur Sumatera Utara, semua kegiatan kami mulai dari sosialisasi, “jelas Irjen Pol Drs Martuani Sormin M Si.

Selain berada pada posisi kesembilan nasional dari yang sebelumnya posisi ketujuh berarti ada perbaikan dan perlambatan penyebaran corona virus di Sumatera Utara, sampai saat ini yang terpapar sudah hampir 17.660.( tujuh belas ribu enam ratus enam puluh) sekian, tapi syukur alhamdulillah tingkat kesembuhan di Sumatera Utara juga di atas angka rata-rata nasional yaitu 14.000 berarti di atas 80 persen.

Kemudian pembagian sembako bagi yang terdampak, paling utama adalah operasi yustisi, operasi itu dilakukan Polda Sumatera Utara, dan dari unsur penegak hukum, Hakim, Jaksa termasuk dari Kodam 1 Bukit Barisan.

Harus waspada apa yang harus dilakukan, patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan. Apa yang ditampilkan sekarang ini, itu adalah bagian dari kepatuhan kita dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

Saya menjabat sebagai Kapolda di Sumatera Utara, sudah 1 tahun 13 hari, per tanggal 29 Desember 2020, setelah serah terima jabatan tanggal 16 Desember 2019 yang lalu.

Polda Sumatera Utara dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi, dan peranannya dalam kurang lebih 1 tahun, Ia menjelaskan kepada rekan-rekan media nanti secara detail, akan dijelaskan, “pungkasnya.

Kejahatan narkotika menggunakan jalur darat lintasan dari Aceh untuk ke tempat lain.
Yang digunakan bervariasi ada modus baru dengan cara dimasukkan kedalam sepatu.

( Hisar LG )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.