• Ming. Okt 2nd, 2022

DPRD Medan Minta MUI, BBPOM dan Dinkes Mengkaji Vaksin Covid-19

Share

MEDAN, Transnusantara.co.id – Wakil Ketua DPRD Medan H.Rajuddin Sagala S.Pd.I meminta pihak yang berkompeten, di antaranya MUI Kota Medan, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Medan dan Dinas Kesehatan Medan, di dalam mengkaji kelayakan Vaksin Covid-19 yang nantinya akan disuntikkan kepada masyarakat. Hal ini dikatakannya kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (8/1/2021).

“Kita minta pihak-pihak terkait tersebut bisa bekerja secara maksimal, sehingga masyarakat tidak kawatir akan kelayakan vaksin tersebut. Perlu di ingat, bahwa penduduk Indonesia mayoritas islam. Jadi kehalalan vaksin tersebut sangat perlu untuk mereka ketahui,” ucap Rajuddin.

Dan tak kalah pentingnya, sambung Politisi Partai PKS Kota Medan ini, pemerintah harus mengkaji lebih jauh apabila penyuntikan vaksin Covid-19 nantinya menimbulkan efek.

Rajuddin juga menyebut, pemerintah dan semua pihak yang terlibat di dalam pengadaan, pemberian atau penyuntikkan vaksin tersebut ke masyarakat, harus benar-benar mengkaji semua resiko yang sewaktu-waktu bisa timbul. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.