• Kam. Des 8th, 2022

Camat Pematang Karau Barito Timur, Berkunjung Ke PT. Heroes Green Energy Muara Plantau

Share
689 views

Pematang Karau, TransNusantara.Co.id—Ungkapan rasa terima kasih, atas perhatian dan perawatan jalan milik Pemda yang dikerjakan oleh PT. Heroes Green Energy, disampaikan oleh Camat Pematang Karau, Kab. Barito Timur Prov. Kalimantan Tengah, Kamis ( 28/1/2021 ), saat mengadakan kunjungan ke PT. HEROES GREEN ENERGY (CAA Group) di Desa Muara Plantau.

Kunjungan Camat H. Edy Aswar, S.Sos yang didampingi para staff kecamatan, dimaksudkan sebagai bentuk cepat tanggap dan sinergitas antara Lembaga Legislatif dan Eksekutif di Pemkab. Barito Timur.
Setelah sebelumnya anggota DPRD Kab. Barito Timur Wahyudinnoor, SP.,MP menghadiri Musrenbang di Desa Muara Plantau.

“Atas nama Pemkab, saya selaku camat Pematang Karau mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran manajemen PT. HGE yang telah membantu perawatan jalan yang setiap harinya dilakukan” demikian ungkapan pak Camat saat meninjau langsung perbaikan jalan Pemda yang di dampingi oleh Vice General Manager PT. HGE Wekwal, SP, Manager Tehnik Ir. Alfie C.Maspaitella serta Manager Umum/ Humas, Erwin Fahriady.

“Saya langsung diperintahkan oleh Bapak Bupati untuk melihat langsung soal jalan Pemda ini”, “justru kita merasa dibantu, tidak benar kalau PT ini (HGE- Red) tidak peduli sama kondisi jalan kita” tegas Camat Pematang Karau.
Sebelumnya banyak diberitakan oleh berbagai media, yang mengesankan bahwa PT. HGE Muara Plantau tidak peduli dengan kondisi jalan Pemda.
“Ini tidak benar sama sekali, semuanya itu omong kosong” tegas Camat Pematang Karau.

Bersama berbagai awak media yang turut serta dalam rombongan, tim meninjau sejumlah ruas badan jalan. Menyusuri jalan penghubung antar desa sepanjang 37 km. Di mana jalan ini sebagai sarana transportasi angkutan buah sawit ke Pabrik. Tentunya pihak perusahaan juga berkepentingan agar pengiriman TBS menjadi lancar.

Tim berhenti, bertanya kepada regu kerja di satu titik badan jalan dimana sebuah alat berat Excavator sedang bekerja melakukan penimbunan material tanah.
Sementara di titik yang lain, tampak ada onggokan material batu belah selain Latrik dan batu belah yang sudah lama terpasang.

Dalam perbincangan di sela kunjungan, Manager Tehnik CAA Group Barito Timur, mengungkapkan “kita hadir untuk memberi manfaat kepada pemerintah dan warga setempat, sehingga saling menguntungkan berbagai pihak”.
“Untuk itu kita ingin seperti lebah, tak merusak pohon sebagai sarangnya tapi memberi manfaat yang luar biasa” beliau menambahkan, “selain itu PT. HGE berkomitmen menggunakan jalan Pemda dan memperbaiki serta merawat secara rutin jalan Pemda selamanya” pungkasnya (007/BS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.