• Jum. Sep 30th, 2022

RESMI DITUTUP KEGIATAN MTQ DAN FESTIVAL SENI NASYID, TINGKAT KECAMATAN SILAU LAUT

Share

Kisaran, Transnusantara.co.id. –Camat Silau Laut Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Berani Simbolon.SE.MM, dengan resmi menutup kegiatan MTQ dan Festival Seni Nasyid ( FSN) Tingkat Kecamatan ke- 52 tahun 2021, Kamis ( 29/1/2021) bertempat di halaman Kantor Camat, terlaksana aman tertib dan sukses.

Pada acara penutupan tersebut, di hadiri unsur Forkopincam, MUI, KUA, UPT/ Korwil/ Dinas/Instansi Kecamatan, Ketua Imtaq, Ketua TP.PKK Kecamatan, Kepala Desa, Pimpinan Pompes Sirajul Mustafa, Ketua Imtaq Desa dan sejumlah Mahasiswa KKN IAIDU Asahan.

Camat Silau Laut Berani.simbolon.SE.MM mengatakan, pada saat bimbingan dan arahannya, kegiatan MTQ dan FSN ini adalah salah satu program visi dan misi Pemkab. Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yg Relizius, sehat, cerdas dan mandiri.

Lebih lanjut ia, menjelaskan, bahwa Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) adalah vestival keagamaan Islam, kali ini diadakan di Tingkat Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan yang bertujuan untuk mengagungkan Alqur’an, selain itu diadakan juga Festival Seni Nasid ( FSN ).

Dan juga, disampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu pelaksanaan kegiatan ini terutama kepada Kepala Desa dan Ketua Imtaq Desa, serta Panitia Pelaksana dan Ketua Imtaq Kecamatan yg telah banyak berbuat demi suksesnya kegiatan ini, katanya dgn tegas.

Dalam kesempatan itu, Camat, Kecamatan Silau Laut, mengingatkan kepada seluruh masyarakat utk tetap mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes) yg sudah di tetapkan pemerintah yaitu cuci tangan pakai sabun, pakai masker, jaga jarak tidak berkumpul dan berkerumunan.

Pada acara penutupan itu, Ketua Panitia Pelaksana dan juga ketua Imtaq Kecamatan Silau Laut.H.Agus.Marpaung S.Pd.I, mengumumkan hasil, Keputusan Dewan Hakim MTQ Ke – XI Tingkat Kecamatan Silau Kaut, Tahun 2021, bahwa untuk juara I umum di raih oleh Desa Silo Lama dengan nilai 97, juara II Desa Lubuk Palas dengen nilai 72, juara III Desa Bangun Sari dengan nilai 70.

Sementara itu, untuk festival Seni Nasyid ( FSN) tim putri juara I, diraih oleh Desa Bangun Sari, juara II Desa Silo Lama, juara III Desa Silo Baru, sedangkan tim putra juara I diraih oleh, Desa Silo Baru, juara II Desa Lubuk Palas.

( Raja Anas.Simbolon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.