• Ming. Okt 2nd, 2022

Hajjah Kumalawati Sosok Pengusaha, Banyak Membantu Orang Tak Mampu

Share

Oleh : Nopel Harahap Ka. Biro Batu Bara

Palawi, Batubara-Ramah tamah bersahabat penuh kekeluargaan,
Itulah kesan yang tercipta saat Transnusantara.co.id, bertemu dengan Kak Hajjah Kumalawati, seorang Pengusaha Migas asal Kota Medan, dimana hingga saat ini ternyata beliau masih terus secara serius menggeluti berupa pekerjaan mulia, membantu dan memfasilitasi orang – orang yang menderita sakit, bagi orang yang tidak mampu.

Menurut beliau, sudah banyak warga masyarakat dibantu, antara lain yang mengalami berupa penyakit, seperti, Tumor Kanker, Strock, Daging Tumbuh,Gondok, Bibir Sumbing, Kaki Bengkak, dll.

Lebih lanjut Kumalawati mengungkapkan, berbagai jenis penyakit itu, ada yang dirujuk ke Rumah Sakit Dan Di biayai oleh dana pribadi beliau, melalui
“Yayasan Lentera Kasih Abadi” Miliknya
yang berpusat di kota Medan Sumatera Utara.

Banyak sudah warga masyarakat yang dibantu , dalam penyembuhan penyakit yang diderita warga, antara lain yang berada di Kabupaten/Kota di Propinsi Sumatera Utara.

Ketika Ka. Biro Transnusantara.co.id, Batu Bara, bertemu Beliau mengatakan, bahwa tujuannya melakukan kegiatan kemanusiaan Ini,
tidak ada maksud mencari sebuah pencitraan atau agar dipuji, tapi semata untuk beramal
Ibadah, membantu sesama.

Tanpa diduga, Senin ( 1/2/2021 ), saat Hajjah, berada di Pantai Bunga, Kecamatan Talawi, Kabupaten Asahan, yang merupakan, salah satu obyek wisata, bertemu dengan seorang anak balita, perempuan, usia 2.5 tahun, yang bibirnya keadaan Sumbing.

Hajjah kemudian berusaha mencari dan menemui orang tua si balita untuk menawarkan pengobatan.

Ternyata yang ditawarkan itu, disambut dengan baik oleh orang tua balita, dan direncanakan, Selasa ( 2/1/2021 ) balita tersebut akan dirujuk ke salah satu Rumah Sakit di Medan, untuk dilakukan operasi.

Dalam hal ini, terkait proses keberangkatan ke Medan, Transnusantara.co.id, diminta oleh Hajjah, untuk dapat membantu.

Orang tua balita, mengucapkan terima kasih atas bantuan Hajjah Kumalawati, yang telah membantu meringankan bebannya dalam hal perawatan anaknya.

Dan kami merasa sangat terbantu, semoga dengan niat baik Hajjah ini, rencana ini dapat terwujud dengan baik, dan semoga amal Hajjah mendapat balasan pahala dan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT, amiin, tutur orang tua balita.

( Transnusantara.co.id )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.