• Rab. Okt 5th, 2022

Perbaikan Jalan Di Areal Kebun Bahjambi PTPN-4, Diduga Pakai Material Batu Padas Muda

Share
147 views

Bahjambi,Simalungun,Transnusantara.co.id —

Sarana jalan yang baik, di areal kebun sawit, sangat
dibutuhkan guna memperlancar mengangkut hasil panen buah sawit, agar segera sampai dipabrik untuk diolah.

Tak diduga, ketika awak media ini, melintasi jalan di areal kebun Bahjambi, Avdiling 9, PTPN-4, pekan lalu, melihat tumpukan batu Padas yang masih muda, dan sebagian sudah dipasang di badan jalan, dipermukaannya disiram pasir, terlihat pekerjaan masih baru dimulai.

Perbaikan jalan menggunakan material yang tidak standart, seperti batu Padas muda, hasailnya tidak akan memuaskan, dan jalan yang telah diperbaiki tidak tahan lama, apalagi yang melintas di jalan itu Truk bermuatan berat.

Jalan itu, sebelumnya memang sudah lama mengalami rusak berat, berlubang, dan ketika turun hujan sulit untuk dilintasi Truk pengangkut hasil panen buah sawit, sehingga buah hasil panen bisa terlambat sampai ke Pabrik untuk diolah.

Selama ini, tidak hanya Truk pengangkut Sawit dikebun itu saja yg mengalami kesulitan melintas dilokasi itu, karyawan kebunpun merasa kesulitan, terutama ketika turun hujan.

Sebagai sosial kontrol, awak media ini kemudian menemui salah satu Asisten Kebun di Kantor Kebun Bahjambi, untuk mengkonfirmasi terkait perbaikan jalan tersebut, karena dinilai banyak kejanggalan dalam pengerjaannya.

Sangat disayangkan, walaupun awak media ini telah bertemu dengan salah satu Asisten Kebun, namun belum dapat menyimpulkan hasil konfirmasi untuk diketahui publik, karena dinilai managemen Kebun tidak transparan dalam memberikan penjelasan kepada awak media.

Kebun Bahjambi PTPN-4, merupakan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ), oleh karena itu, diharapkan managemen Kebun Bahjambi,Simalungun, maupun managemen Kebun dijajaran PTPN- 4, dapat transparan dalam hal menyampaikan keterangan kepada awak media.

( H. Abdullah Nababan, SH )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.