• Rab. Okt 5th, 2022

Reses Komisi X DPR RI Kunjungi Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang

Share
109 views

DELI SERDANG (,Transnusantara.co.id)-Dalam rangka reses hari ke dua rombongan dari Komisi X DPR RI melakukan kunjungan ke Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang pada Selasa (16/2) yang didampingi Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan . Sebelumnya rombongan berkunjung ke Sanggar Lingkaran yang diterima Pimpinan Sanggar Irwanto, SH .

Hadir Anggota Komisi X DPR RI yang dipimpin Dr Ir Hetifah Sjaifudian, dr. Sofyan Tan, Andreas Hugo Pareira, Prof. DR. Ir.Djohar Arifin Husin, H. Bisri Romly, Hj.Ledia Hanifa,Drh. Dewi Coryati, Desy Ratnasari, Hj. Illiza Saduddin Djamal dan Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf Dr. Wisnu Bawa Taruna Jaya

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Abggota Komisi X DPR RI dan Rombongan di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu. Disini terdapat beberapa Spot Wisata yaitu, Sanggar Lingkaran, Agrowisata Paloh Naga dan Kuliner Lokal.

Dijelaskan lagi oleh Bupati bahwa, Destinasi Wisata di Kabupaten Deli Serdang sesunguhnya sangat banyak diantaranya di Desa Denai Lama Kecamatan Pantai labu dan sekarang Pemkab Deli Serdang terus bergiat mengembangkan pariwisata tersebut sebagai salah satu kegiatan yang memberikan manfaat banyak bagi masyarakat terkhusus dalam rangka kesejahteraannya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Anggota Komisi X DPR RI yang telah berkunjung ke Desa Denai Lama. Ini sebagai penyemangat khususnya bagi sanggar lingkaran karena kehadiran bapak dan ibu.Saya berharap nantinya Anggota Komisi X DPR RI ini berkunjung dan meninjau lokasi Wisata lainnya yang sedang dikembangkan” harap Bupati H Ashari Tambunan .

Menurut Bupati, kunjungan Anggota Komisi X DPR RI ini merupakan kunjungan yang luar biasa dimana lima tahun lalu dirinya datang ke lokasi dengan kondisi yang belum seperti sekarang dan bertemu dengan Kepala Desa serta pengelola Sanggar Lingkaran ini. Saat datang berkunjung, saya disambut anak-anak kecil dengan Bahasa Inggris yang cukup fasih sehingga dirinya terharu saat itu.

Bupati juga mengatakan, Desa Denai Lama ini adalah Desa Istimewa dan anak-anak yang ada di Sanggar ini merupakan warga setempat.

“Sungguh Luar biasa Sanggar Lingkaran ini dan Kepala Desa beserta Perangkat yang bisa menggerakkan masyarakatnya. Ini karena semangat dan motivasi mereka. Desa ini juga sudah banyak yang mengunjunginya, mudah-mudahan kawasan itu terus berkembang” pinta Bupati.

Mewakili Anggota Komisi X DPR RI, dr. Sofyan Tan dalam kesempatan itu mengapresiasi kebijakan Pemkab Deli Serdang yang telah membuat dan menjadikan Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Deli Serdang.

“Tentunya kami sangat kagum dengan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Deli Serdang ini, begitu saya masuk lokasi ini rasa lelah langsung hilang karena terkesima dengan lokasi yang cukup cantik dan sebagus ini di Kabupaten Deliserdang,” kata Sofyan Tan

Menurut Sofyan Tan, keberadaan destinasi wisata ini adalah merupakan salah satu program nyata dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat sekaligus membentuk anak-anak di Desa ini mempunyai visi ke depan yang lebih baik.

Hal ini haruslah disertai dengan pendidikan yang baik dan pendidikan yang baik itu juga harus memiliki suasana lingkungan yang baik dan suasana lingkungan yang baik itu bisa tercipta apabila ekonomi masyarakatnya meningkat. Karenanya, keberadaan destinasi wisata ini akan meningkatkan penghasilan masyarakat begitu juga rasa kepedulian terhadap pendidikan akan semakin baik

Sebelumnya, Pimpinan Sanggar Lingkaran yang juga Ketua BUMDes Sastro 316 Desa Denai Lama Irwanto,SH, menjelaskan Sanggar ini Merepresentasikan Program Pendidikan, Pengembangan Literasi Perpustakaan dan Seni Budaya.

Hal ini dilakukan agar anak-anak yang ada di Desa Denai Lama ini mengenal budayanya dan menjadi bagian dari orang-orang yang mengembangkan budayanya. Selain Pendidikan Seni Budaya, ada juga Pendidikan dan Pengembangan Karakter.ujar Irwanto SH (Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.