• Rab. Nov 30th, 2022

PANAS TERIK 3 RUMAH LUDES DI LALAP SI JAGO MERAH DI SAHKUDA BAYU

Share
233 views

Syahkuda Bayu,Transnusantara.co.id–3 rumah milik Surya (34) Muhammad Amin (50), dan Saniyem (70), ludes di lalap sijago merah, hal itu terjadi di Huta III Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, pada minggu (21/02), dini hari.

Salah seorang warga, Susi Lestari, menceritakan kepada awak kru transnusantara.co.id, bermula ia hendak keluar rumah kemudian ia melihat kearah rumah Surya terdapat kobaran api dan asap tebal di dalam rumah pak Surya, kemudian Susi berteriak kebakaran, tolong, sontak tetangga dan warga mendengar suara kebakaran kemudian warga sontak berlarian kemudian mencoba memadamkan api.

Sementara Surya dan keluarga saat itu sedang keluar hendak membeli sayur, untuk kebutuhan makan siang.

Musibah kebakaran itu, terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, tak berselang lama Damkar dari PT.EASTERN SUMATERA INDONESIA – BUKIT MARADJA ESTATE datang kelokasi kebakaran, dan di susul Damkar dari Pemko Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun pada sekitar pukul 12.00 WIB, untuk memadamkan rumah yang di lalap si jago merah, sampai situasi di nyatakan aman.

Belum di ketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut, di perkirakan kerugian sekitar Rp 250 juta dan tidak ada koban jiwa.

Pangulu Nagori Sahkuda Bayu, Suyatno mengatakan, saya beserta pak Camat Gunung Malela, Andi Sahputra Pasaribu, turut berduka atas musibah kebakaran ini.

Dalam hal ini, Saya beserta Camat Gunung Malela, Andi Sahputra Pasaribu akan koordinasi untuk memberitahukan ke Kabupaten Simalungun atau ke Dinas Soaial dan Dinas BPBD Simalungun, agar dapat membantu kepada korban yang rumahnya terbakar. Dan saya harapkan kepada warga agar lebih waspada ketika hendak mau meninggalkan rumah, periksa kembali sampai keadaan benar benar aman.

Kapolsek Bangun, Kabupaten Simalungun AKP LS.Gultom.SH, .membenarkan kejadian Musibah kebakaran yang terjadi di Huta III Nagori Sahkuda Bayu.

Atas kejadian musibah tersebut, tersentak hati seorang donatur, Mulio Sugeng, memberikan paket sembako kepada ketiga koban kebakaran.
( Tumin / Robby ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.