• Kam. Des 8th, 2022

PGRI KECAMATAN DATUK TANAH DATAR MULAI KELIHATAN WARNA DAN AURA DIBAWAH KEPEMIMPINAN MARIYAM, M.Si

Share
121 views

Oleh : Nopel Harahap

( Ka.Biro, Kab. Batu Bara )

Batu Bara,
Transnusantara.co.id —

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia
(PGRI) Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara,
Masa bakti 2020-2025, dijabat oleh Mariyam, M.Si, setelah dipilih
secara aklamasi melalui Konferensi PGRI pada Desember 2020 yang lalu.

Mariyam, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepadanya, untuk memimpin PGRI, diwilayah Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara. Dimana awal kegiatan yang dilakukan di PGRI adalah, melakukan penataan organisasi, pendataan sekolah, para guru PNS maupun guru honorer, dan kepala sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Selain itu, melakukan penataan sekretariat PGRI, sehingga tampak ada perubahan, dalam menjalankan roda organisasi PGRI yang dipimpinnya.

Mariyam, yang bergelar master Sains ini, bukan wajah baru didunia organisasi, beliau pernah aktif di salah satu ormas besar seperti Pujakesuma.

Dalam memimpin, ia selalu tegas, juga keras, ada keterbukaan dan keakraban. Selain itu tidak suka neko-neko, buka kulit tampak isi, itu salah satu prinsip hidupnya ketika amanah diberikan kepadanya.

Sebagai pemimpin, beliau menyatakan, hanya satu kata dalam tindakannya, yaitu PGRI harus maju.Kemudian PGRI harus bisa mengayomi, dan sebagai wadah pemersatu guru, dan bisa sebagai jembatan para guru ke pemerintah.

Wanita yang berwawasan Nasional ini, diyakini oleh para guru PNS maupun Swasta, akan mampu dan bisa membawa PGRI Kecamatan Datuk Tanah Datar kearah yang lebih baik lagi dan lebih profesional.

Beliau, selalu menggunakan gaya bahasa, intonasi kata yang mudah dipahami dalam memimpin rapat-rapat, maupun dalam pergaulan sehari-hari, sepintas terkesan keras dan kasar, tetapi aslinya familiar dan setia dalam pertemanan, duduk sama rendah berdiri sama tinggi, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.Sepertinya pepatah itu yang melekat dalam hati sanubarinya.

Mariyam, dalam menjalankan tugasnya di PGRI, diawali dengan mengadakan rapat perdana PGRI Kecamatan Datuk Tanah Datar pada ( 24/2/2021 ), membahas agenda rapat, persiapan ujian tryout para guru honorer menjadi PPPK, yaitu para guru yang akan menjadi guru kontrak. Usai rapat Mariyam, menyatakan kepada peserta rapat, demi suksesnya PGRI, kita semua jangan ada dusta diantara kita, sembari keluar dari aula rapat menuju ruang kerjanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.