• Jum. Sep 30th, 2022
Share

Medan – (Transnusantara.co.id) -Pemberian makan malam tambahan kepada tahanan yang ada dilantai 1 dan 2 Mako Polsek Medan Baru ternyata menjadi program rutinitas. Malam ini, Jumat (26/3/2021) , Kanit Reskrim Medan Baru, Iptu Irwansyah Sitorus didampingi beberapa anggotanya kembali membagikan makanan tambahan berupa singkong rebus kepada para tahanan.

“Program rutin malam peduli bagi tahanan ” kata Kanit kepada awak media ini , Jumat jelang tengah malam tadi. Ia berharap pemberian makanan di hari Jumat malam ini bukan hanya bisa menambah stamina para tahanan tetapi juga mendapatkan barokah bagi tahanan dan jajaran Polsek Medan Baru.

 

Puluhan tahanan tampak sangat menikmati makanan jelang tengah malam itu. Setidaknya 50 kilogram singkong rebus dibagikan kepada para tahanan yang berada di sel lantai 1 dan lantai 2 Mako Polsek Medan Baru tersebut.

Iptu Irwansyah turun langsung bersama beberapa anggotanya membagikannya. Para tahanan pun menerima makanan itu dengan senang hati. Setidaknya makanan itu bisa mengganjal perut didinginnya malam.

Disisi lain, singkong rebus menjadi makanan tambahan di tengah malam bukanlah tanpa maksud atau karena harganya murah. Ternyata singkong rebus memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

“Singkong rebus memiliki banyak nutrisi,” ujar Kanit. Dari catatan kesehatan ternyata memang dalam singkong terkandung beberapa nutrisi di antaranya, karbohidrat, serat, protein, vitamin C, vitamin A, kalium, fosfor, magnesium, kalsium, serta air.

 

Kalau singkong direbus akan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti sumber serat sehat, baik untuk pencernaan, membentuk tubuh langsing dan sehat, menguatkan otot, menyehatkan jaringan, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan energi, hingga mencegah diabetes.

Saat membagikan 50 kilogram singkong rebus Iptu Irwansyah Sitorus juga terus mengingatkan agar para tahanan tetap mematuhi aturan yang ada dan jangan membuat kerusuhan di dalam sel tahanan dan tetap jaga ketertiban. (Edrin Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.