• Rab. Okt 5th, 2022
Share
227 views

Penulis :

Erwinsyahbudi,SE
( Sekretaris Redaksi )

Mengulas kuliner khas Nusantara seolah tak ada habisnya. Mengapa? karena Indonesia terdiri dari 1300 an anak suku bangsa yang mendiami ribuan pulau yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tentunya khasanah rempah-rempah Nusantara memperkaya ciri khas kuliner tersebut.

Menyoal kuliner olahan ayam, selama ini di Kota Medan sekitarnya sudah booming dengan sebutan Ayam Penyet dan Ayam Grepek dengan varian sejenisnya. Namun olahan dengan bumbu komplit atau Bumbu Genep masih sedikit. Seperti halnya Ayam Tangkap khas Aceh dan Ayam Taliwang khas asal Lombok.

Kali ini kita mengulik Warung makan GEK NANDA yang menyediakan sajian kuliner khas Bali. Masih dengan varian ayam warung GEK NANDA menyajikan olahan Ayam Betutu khas Bali.
Rempah dan rasa dijamin seperti saat kita berwisata ke Pulau Dewata.
Adalah Putu Adi yang membuka warung tersebut. Warung yang beralamat di Jalan Sidomulyo Pasar 9 Tembung menyediakan kuliner khas Bali dengan menu andalan Ayam Betutu.

Ayam dengan porsi mantap yang disajikan dgn Plecing Kangkung masih dapat kita santap dengan harga murah. Kuah dari Bumbu Genep tadi terasa menggugah selera dan terasa segar. sulit untuk menceritakan kalau belum merasakan.
Adanya tambahan sambal cabai sistem dadakan begitu kita pesan baru di uleg. dengan perasan Jeruk seperti Jeruk Nipis menambah nikmat dan lezat. Jeruk Nipis tersebut memang dari Bali sebab rasanya beda dengan Jeruk Nipis yang dijual di pajak dan pekan yang ada di wilayah Kota Medan.

Tersedia juga menu Ayam Penyet, Ayam Tempong, Sate Lilit sementara di varian Ayam Betutu tersedia Ayam Betutu Goreng dan Panggang.

Buat anda pecinta kuliner yang ingin sesekali merasakan bagaimana sebenarnya cita rasa Ayam Betutu silahkan mampir di warung GEK NANDA dan jangan khawatir olahannya halal koq sebab Putu Adi sendiri adalah seorang muslim yang memang dari leluhurnya.
***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.