Pelantikan Ketua dan Pengurus Persatuan Wartawan Pemko Medan Periode 2021 – 2023.

Umum479 views
479 views

 

Transnusantara.co.id.
Medan–

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution baru saja melantik Pengurus Persatuan Wartawan Pemko Medan di Hall Diponegoro Hotel Le Polonia Medan, Senin ( 24/1/2022 ),
Saifullah Depaza ditetapkan sebagai Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, periode 2021 – 2023.

Tugas sebagai Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan baru saja diemban oleh seorang wartawan muda Saifullah Depaza, yang sebelumnya selama 2 periode, dipercayakan kepada seorang wartawan Edison Ginting.

 

Sebelum menjalani tugas baru tersebut, bersama pengurus lainnya, Saifullah mengikuti pelantikan oleh Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution di Hall Diponegoro Le Hotel Polonia Medan, Senin ( 24/1/2022 ).

Saifulla merupakan Ketua terpilih dalam pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan pada 20 Desember 2021 lalu.

Patut di apresiasi. Karena dengan demikian, Saifullah selain bertugas sebagai Jurnalis dapat lebih fokus menjadi Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan.

” Dalam hal ini saya sudah ditetapkan sebagai Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, apapun yang bisa saya lakukan, apapun yang bisa saya fasilitasi dengan kemampuan saya yang saya ada untuk kepentingan Persatuan Wartawan, tentunya saya akan laksanakan semaksimal mungkin,” kata Saifullah Depaza, SH, dalam kata sambutannya pada acara pelantikan.

Selain itu, menurutnya akan memberikan masukan dan mensosialisasikan program dan hasil pembangunan Pemko Medan.
Saifullah mengajak rekan-rekan wartawan untuk bersatu membesarkan organisasi Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan.

Dihimpun Trans Nusantara saat menghadiri acara pelantikan, Sesuai dengan pengakuan Wali Kota Medan saat menyampaikan kata sambutannya mengatakan,
bahwa, Saifullah secara lisan sudah meminta kepada Pemko Medan agar pada Tahun Anggaran 2022 ini, dapat diadakan Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) bagi wartawan yang bertugas di Pemko Medan. Dalam hal ini Wali Kota Medan berjanji akan mengupayakannya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Medan berpesan agar kedepan Persatuan Wartawan ini sudah mempunyai panduan yang jelas agar roda organisasi dapat berjalan baik, sehingga bermanfaat bagi wartawan dan juga masyarakat.

Salah seorang wartawan mengatakan, langkah Ketua yang baru dilantik tersebut patut di apresiasi. Karena dengan demikian bagi Perusahaan Pers yang wartawannya belum UKW bisa mendaftarkan wartawannya untuk mengikuti UKW.

Awal acara Pelantikan, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian laporan dan membacakan Keputusan yang menetapkan Ketua dan Pengurusan Persatuan Wartawan oleh Ketua panitia Pemilihan Pangihutan Rumapea, Pembacaan Do’a, sambutan Ketua terpilih, sambutan Ketua PWI Sumut, dan terakhir sambutan Walikota Medan,setelah itu Wali Kota Medan meninggalkan tempat acara, kemudian dilanjutkan foto bersama dan acara silaturahmi

Pantauan Trans Nusantara, hadir dalam acara pelantikan itu, Asisten Administrasi Umum, Pemko Medan, Renward Parapat, sejumlah Pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan, antara lain Kepala Dinas Kominfo Arrahman Pane, Kepala Dinas Pendidikan Laksamana Putra Siregar, sejumlah Camat, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik,sejumlah Asosiasi Wartawan, dan anggota Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan.

“Selamat menunaikan tugas baru sebagai Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan kepada Ketua & Pengurus selama menjalani tugas ini, Amin YRA”

( 26/1/2022 ).
TN/Pino Simbolon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.