ASMINAH,S.Pd : PENGABDIAN DIUJUNG MASA PURNA BHAKTI

Opini116 views
116 views

 

Penulis: Nopel Harahap Kabiro Batu Bara.

 

Transnusantara.co.id, Batu Bara–Apa yang ada dibawah langit ini,semua ada masa masanya cepat atau lambat akan berahir, jangankan sebuah jabatan kerja, usia kita juga pasti ada masanya.Kalau masa kerja kita tau pasti, kapan segera berahir, kalau masa hidup didunia hanya sang pemilik nyawa kita yaitu Allah SWT yang mengetahuinya.

Yang paling penting tanamkanlah dihati perbuatan yang baik bersih hati,fikiran dan perbuatan, seperti yang tercantum dalam point Dasa Dharma Pramuka. Hal tersebut disampaikan Asminah S.Pd, pada saat acara halal bil halal Idul Fitri 1444 H – 2023, dengan keluarga besarnya,di Restoran Nelayan seafood lantai 4 Sun Plaza  Medan baru-baru ini.

Lebih lanjut Asminah, mengatakan jangan pernah mengingat ingat jasa baik yang pernah kita buat pada diri orang lain, karena manusia itu hanya perantara, keputusan final ada ditangan Allah,iklaskan hati ketika berbuat kebaikan kebaikan, dan jangan pernah berharap balasan,Ujar putri bungsu asli Veteran pejuang Kemerdekaan RI yang memiliki Skep asli Veteran pejuang ini.

 

 

Masih kata Asminah,Mengutip pesan dari Ustad sejuta umat Alm.KH.Zanuddin MZ, jangan sikut kiri kanan pijak bawah tendang samping, menyakiti menzolimi hati orang lain, hanya karena ambisi pribadi yang tidak akan kita bawa mati. Hanya kain kafan yang ikut masuk serta kealam kuburan kita.

Pesan mulia itu tentu menjadi ihtibar bagi diri saya dan keluarga besar saya. Perbuatan baik itu akan menjadi bekal kita kelak nanti.

Saya tidak akan pernah melupakan sampai kapanpun semua jasa jasa baik yang telah dicurahkan semua pihak kepada peningkatan karier saya, terutama kepada pendamping hidup saya yaitu, suami saya yang telah banyak memberikan konsep dasar dan motivasi  terhadap perjalanan tugas tugas saya.

Sehebat apapun sepintar apapun sekali apapun kita pasti  tidak bisa dan tidak akan mampu jalan sendiri meniti sebuah kesuksesan, pasti ada campur tangan orang lain.

 

 

Tidak ada manusia yang sempurna dipermukaan bumi ini,siapapun dia,latar belakang apapun status sosialnya pasti ada kekhilapan dan ada kesalahan.Yang penting ditanam dihati sanubari jangan merasa diri paling benar, paling suci dan merasa bersih seolah tidak punya kesalahan.

Karakter ini yang wajib kita singkirkan dalam hati kita, buang jauh kelaut lepas.Saya tetap patuh ikut komando pimpinan kerja saya, tetap menjaga kehormatan Kode etik korpri di ujung masa tugas saya yang hanya beberapa bulan lagi,jelas wanita pengurus DHD.45 Kabupaten Batu Bara ini.

Dipenghujumg bincang bincang dengan media  transnusantara,Asminah akan terus mengabdi untuk negeri setelah Purna Bhakti nanti, insya Allah sudah ada tawaran untuk diberdaya karyakan,karena pengabdian itu bukan berahir setelah pensiun, tetapi tetap terus mengabdi untuk negeri. Pengalaman menjadi Pejabat Kepala desa tentu menjadi pengalaman yang paling berharga, karena tidak semua gampang mulus bisa menjadi Pjs.Kades ujarnya dengan penuh semangat.

Terima kasih dan apresiasi kepada Pemilik / Pemimpin umum media online Transnusantara Sumut yang telah banyak membantu kesuksesan tugas tugas saya, bravo Trans sukses terus,kata Asminah mengakhiri perbincangan di sore hari itu.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.