Seorang Warga Muara Batang Angkola Hanyut.di Sungai Batang Gadis Madina

Daerah56 views

 

Foto ilustrasi

Transnusantara.co.id,Madina–Warga Desa Muara Batang Angkola hanyut.di sungai batang gadis, pada Jumat 12 Mei 2023, sekitar.pukul 16.00 WIB,  warga Desa sekitar  melakukan pencarian Korban Hanyut dengan peralatan seadanya.

Korban hanyut bernama Palit (65) Warga Muara Batang Angkola Kecamatan Siabu kabupaten Mandailing Natal.

Banua Lubis  warga Tano Tiris ( desa tetangga Muara Batang Angkola) saat di konfirmasi melalui phone setelah ada postingan berita orang hanyut di group Forum Anak Madina ( FAM)  Mengatakan mulai dari Jumat sore hingga malam Sabtu   masih dilakukan pencarian.

” Palit yang sedang mandi di sungai muara tersebut hingga Waktu sholat magrib tak pulang kemudian dicari kesungai hanya meninggalkan kaleng sabun , tongkat , Handuk dan pakaian. Sampai saat ini masih melakukan pencarian Palit oleh warga Muara Batang Angkola dan warga Desa sekitar” Sebut Banuara.

Banuara  menambahkan, Muspika Siabu sudah diberitahukan oleh warga Muara.

“Lokasi Hanyutnya Palit sekitar 2 KM dari Desa Muara ke arah Hilir sudah diseser pencarian. Palit diketahui sedang mandi Sekitar sore harinya. Palit juga merupakan orang yang sudah tua yang juga ada gejala struk dan punya penyakit pilulus ( Bahasa Mandailing)” lanjut Banuara.

Banuara juga mengatakan, Saat ini pencarian masih menggunakan peralatan sederhana di sebabkan lokasi hanyutnya Palit  daerah Bebatuan, jadi sulit di susuri memakai perahu. Dengan di bantu warga menyelami dan mencari sepanjang sungai dan hingga malam ini masih melakukan pencarian hingga lokasi lubuk sihim.

Banuara  Berharap Agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Madina agar segera turun tangan dan melakukan Pencarian Korban Hanyut.

Banuara Juga berharap Doa dan Bantuan dari semua orang untuk penemuan Palit.

Senada dengan PJ kades Muara Batang Angkola Mahluddin Batubara saat di konfirmasi by WhatsApp mengatakan seperti yang disebutkan Banuara,

” Kita berharap semoga cepat ditemukan, kita sudah beritahukan kepada muspika Siabu dan BPBD Madina ” bebernya

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah ( BPBD)  Madina Mukhsin Nasution saat di konfirmasi mengatakan personil sudah turun ke lokasi dan dirinya akan menyusul.

” Kita akan cek lokasi dan akan membantu warga ditepi sungai malam ini melakukan penyisiran. Kita akan persiapkan alat yang dibutuhkan untuk pencarian besok karena regulasi tidak bisa melakukan pencarian dimalam hari” sebut Mukhsin.

Dikatakan Muksin kordinator pencarian adalah BPBD Madina dan sudah Kordinasi dengan Basarnas.

Madina,12 Mei 2023

( Suleman HSB )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.