Pemkab Paluta Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Dengan Tema Gotong Royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global

463 views

 

TransNusantara.co.id, PALUTA–Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global” bertempat di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara,Kamis (01/06/2023).

Kegiatan tersebut di hadiri Wakil Bupati Padang Lawas Utara H.Hariro Harahap SE.M.Si,Kajari Padang Lawas Utara Hartam Ediyanto SH.M.Hum,Pabung 0212/TS Mayor Inf.Takbir Dahalu,Para Asisten dan Staf Ahli,Wakapolsek Padang Bolak Iptu PM.Siboro,Dankipan C123/RW Lettu Inf. Suindra Wardana ST.Han,Mewakili Kakan Kemenag Kab.Paluta Samaruddin Siregar,Pimpinan OPD,Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Lawas Utara,Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Padang Lawas Utara,Ormas/OKP.

Wakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap SE.M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya membacakan amanat Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa Pancasila sebagai pondasi negara dan pandangan hidup negara,maka sudah dipastikan harus ikut dalam dialektika peradaban dunia.Namun harus tetap tangguh dan berdiri kokoh sebagai dasar filosofis Bangsa Indonesia yang akan terus berkembang dan tak pernah berhenti pada tiap detik dan waktu.

 

 

Lanjutnya, dengan adanya Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945, diharapkan mampu memberikan semangat pembaharuan bagi setiap pribadi bangsa yang diimplementasikan dengan tindakan perilaku sehari-hari, agar semua peristiwa yang mengerikan tempo dulu tidak pernah terjadi dan terulang kembali.

Pancasila perlu diaktualisasikan dalam tataran praksis yang lebih ‘membumi’ sehingga mudah diimplementasikan dalam berbagai bidang kehidupan.

Melalui Peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023, marilah bersama-sama membangun jiwa semangat 4 pilar kebangsaan yaitu: Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

(Zpn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.