Bupati Madina Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Dua Desa

247 views

 

 

Transnusantara.co.id, MADINA — Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di dua desa, yakni Desa Sihepeng Kecamatan Siabu dan Desa Padang Laru, Kecamatan Panyabungan Timur , Rabu , (31/5/2023).

Bupati datang disertai rombongan OPD seperti BPBD, Dinas Sosial, Satpol PP dan Damkar, Kabag Umum, Kabag Kesra serta Palang Merah Indonesia (PMI) Madina.

Sebelum tiba ke lokasi kebakaran di Desa Sihepeng, Sukhairi sempat berhenti dan berkeliling di pasar Desa Sinonoan untuk menyapa masyarakat serta berbagi rezeki dengan para pedagang.

Setiba di lokasi kebakaran, Sukhairi langsung meninjau kondisi rumah milik Seri Wati (50) yang hanya tinggal puing puing lalu kemudian menyerahkan bantuan kepada Seri Wati.

 

 

“Kita dapat informasi kebakaran, untuk itu kita datang memberikan dukungan moril, semoga korban tetap tabah menghadapi ujian dari Allah Swt. Dan ada sedikit bantuan dari Pemerintah dan juga Palang Merah  berupa perlengkapan seperti matras, peralatan sekolah, sembako, dan ada sedikit uang,” kata Sukhairi.

Bupati juga meminta PT. PLN untuk lebih proaktif dengan memperhatikan peralatan ataupun kabel yang sudah layak diganti.

“PLN agar lebih aktif lagi untuk memantau dan mengganti peralatan dan kabel yang sudah layak diganti untuk meminimalisir terjadinya kebakaran. Dan masyarakat juga harus lebih berhati hati,” pungkas Sukhairi.

Setelah itu, rombongan kemudian bertolak menuju Kecamatan Panyabungan Timur, tepatnya di Desa Pasang Laru untuk menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pada Selasa malam (30/0/2023).

Seperti diberitakan sebelumnya, satu unit rumah kayu milik seorang janda bernama Seri wati (50) yang ditinggali bersama 2 orang anaknya habis terbakar pada Selasa (30/05/2023). Penyebab kebakaran diduga api berasal akibat korsleting arus pendek listrik.

Kemudian pada Selasa malam, musibah kebakaran kembali terjadi di Desa Padang Laru, Kec. Panyabungan Timur, yakni rumah milik Asmar Agus (30) yang ditinggali bersama istri dan 6 orang anaknya.

Ditempat yang sama Camat Siabu Syukur Soripada Mengatakan akan koordinasi untuk gotong royong.

“Kita akan lakukan koordinasi gotong royong sihepeng raya untuk pembangunan kembali rumah korban. Dan membantu mengurus kembali dokumen penting yg terbakar” ungkap Syukur.

Syukur juga ucapkan terimakasih kepada dermawan yg dikoordinir oleh Bapak Ringgo, Bakty dan CS untuk meringankan beban korban dengan menggalang bantuan Dana.

” Semoga Allah swt membalas kebaikan bapak dan ibu dermawan” lanjutnya

Syukur mengatakan bantuan diserahkan berupa sembako, peralatan masak, pakaian sekolah dan perlengkapan. Madras/ambal, dan perlengkapan rumah lain dan berupa uang tunai.

“Bapak bupati berpesan kepada keluarga korban untuk tabah dan sabar. Saya berharap kerjasama dan gotong royong untuk perbaikan kembali rumah yg terbakar” lanjutnya lagi.

Dalam penyerahan Bantuan tersebut turut hadir mendampingi Asisten III dan sejumlah kepala OPD , BPBD, Dinas Sosial, Dinas Perdagangan, Satpol PP, PMI Cabang Mandailing Natal.

( Suleman HSB )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.