Asyik dan Seru ! Siswa Siswi Kelas 2 hingga Kelas 6 SD Nur Adia Deli Serdang, Outbound di Taman Edukasi Binjai

Pariwisata307 views
307 views

 

 

 

 

Binjai, Trans Nusantara.co.id–Sebanyak 200 an siswa/siswi kelas satu hingga kelas enam Sekolah Dasar ( SD ) Nur Adia Tanjung Selamat Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara menggelar kegiatan outbound di Taman Edukasi Binjai, Sabtu ( 02/03/2024 ).

Berangkat dari sekolah sekitar pukul 07.00 WIB pagi, menggunakan bus pariwisata. Rombongan dari SD Nur Adia ini pun sampai di lokasi outbound Taman Edukasi Binjai,Kota Binjai, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam.

Sekitar pukul 9.30 WIB,  Acara kegiatan outbound dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Nur Adia, Adi Sucipto, didampingi para guru, dan Tim Taman Edukasi Binjai, di lapangan depan Aula Taman Edukasi Binjai. Usai acara pembukaan, kemudian acara kegiatan- selanjutnya diserahkan kepada Tim Taman Edukasi Binjai.

Fhoto : Orang tua siswa siswi Sekolah Dasar Nur Adia fhoto bersama saat mendampingi putra putrinya mengikuti kegiatan outbound di Taman Edukasi Binjai ( 2/3/2024/Transnusantara)

 

Ketua Yayasan Pendidikan Nur Adia, Adi Sucipto dalam sambutannya pada acara pembukaan outbound mengatakan, pendidikan saat ini memerlukan kegiatan pendidikan yang bukan hanya di dalam ruang kelas, tetapi diluar kelas juga penting untuk semakin memupuk mental dan karakter siswa secara bersama-sama diluar lingkungan kesehariannya.

Dia menambahkan, salah satu kegiatan yang cocok yaitu outbound. Kegiatan ini dapat  menggerakkan kemampuan anak untuk dapat melatih mental dan karakter agar siswa dan siswi yakin dan percaya pada kemampuannya bilamana selalu fokus dan konsentrasi dalam melaksanakan tugas dan arahan Bapak /Ibu Guru di Sekolah.

 

 

Pantauan Trans Nusantara.co.id, anak-anak pun terlihat senang, hal itu dapat dilihat dari antusias mereka karena kegiatan ini sangat mengasyikan dan seru, karena semua kegiatan  yang diberikan Tim Taman Edukasi Binjai lebih banyak bertajuk pengolahan emosi individu dan kerjasama team serta mentalitas keberanian dan diajarkan juga cara membatik kepada Siswa/i.

Fhoto : Ibu Lena, Tim Taman Edukasi Binjai, mengajarkan cara membatik kepada siswa/i SD Nur Adia, saat mengikuti outbound, di Aula Taman Edukasi Binjai

 

Tentunya dengan adanya outbound ini juga semakin mengenalkan siswa dan siswi untuk semakin mencintai dan menjaga lingkungan sekitar dengan baik, dan dalam sesi  kegiatan tertentu mengajarkan siswa untuk menguasai kepanikan atau rasa takut atas kegiatan halang rintang yang dilalui, sehingga harapannya semakin berani dalam menghadapi permasalahan kehidupan dan juga mengajak siswa dan siswi untuk mendengarkan perintah dalam permainan yaitu fokus, konsentrasi dan laksanakan dengan keyakinan.

Kegiatan outbound berjalan lancar dan kondusif.

( ps/transnusantara.co.id )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.