Tim Kanwil Kemenkumham Sumut Lakukan Kunjungan Kerja ke Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan

40 views

 

Humbahas – Transnusantara.co.id – Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  Sumatera Utara, dipimpin oleh Kabid Ham, Flora Nainggolan melakukan kunjungan kerja ke Rutan Humbang Hasundutan dalam rangka  memberikan pendampingan  untuk memastikan berjalannya pelayanan berbasis survei SPAK/SPKP, Pelayanan publik berbasis HAM, Pos pengaduan HAM, dan Pengumpulan data Lapangan analisis evaluasi kebijakan hukum dan HAM secara optimal, Sabtu (08/06/2024).

Bertempat di Ruang Ka.Rutan Humbang Hasundutan, tim Kanwil Kemenkumham Sumut mendampingi pelaksanaan pelayanan berbasis survei SPAK/SPKP, Pengumpulan Data Lapangan Analisis Evaluasi Kebijakan Hukum dan HAM, dan Pelayanan Publik Berbasis HAM, serta Pos Pengaduan HAM sebagai bagian dari program Direktorat Jenderal HAM dan Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM di wilayah terkait.

Pelaksanaan  pengumpulan data dikomandoi oleh Kepala Bidang HAM, Flora Nainggolan, didampingi oleh Kepala Sub Bidang Pengkajian, Penelitian, Pengembangan Hukum dan HAM, Bram Gun Lumban Gaol, beserta tim analis kebijakan.

 

 

Ka.Rutan Kelas II Humbang Hasundutan Sahat Parsaulian Sihombing menerima dengan baik  kunjungan kerja tim.

Sahat Parulian menyampaikan, bahwa masyarakat umumnya belum memahami bahwa Lapas/Rutan juga dapat menerima aduan dugaan pelanggaran HAM atau pengaduan lainnya.

Oleh karena itu, Rutan Humbang Hasundutan berkomitmen untuk mendukung seluruh program unit eselon I terkait pelaksanaannya, dengan harapan tetap mendapatkan pendampingan dari Kantor Wilayah.

Selain itu, Tim Kantor Wilayah melakukan peninjauan terhadap sarana prasarana yang terkait dengan pos pengaduan HAM dan memberikan pendampingan terhadap pelayanan berbasis survei SPAK/SPKP, termasuk survey integritas yang diisi oleh seluruh pegawai.

Tim juga meninjau kesiapan pemenuhan data dukung Pelayanan Publik Berbasis HAM dan memperkenalkan aplikasi pengaduan masyarakat SIMASHAM yang telah diperbaharui, dengan sosialisasi melalui banner dan spanduk di lingkungan Rutan/Lapas serta seluruh satuan kerja di jajaran kemenkumham. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama seluruh jajaran Rutan Humbang Hasundutan.

(Hisar LG).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.