Bupati Batu Bara, Baharuddin Siagian, SH, M.Si tepung tawari jemaah haji asal Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara
Penulis Novel Harahap Ka.Biro Transnusantara.co.id.Kab.Batu Bara
Batu Bara, Transnusantara.co.id– Bupati Batu Bara, Baharuddin Siagian, SH,M.Si, tepung tawari calon jemaah haji yang akan menunaikan ibadah ke Makkah dan Madinah. Dalam waktu dekat ini, sebanyak 275 calon haji asal Kabupaten Batu Bara segera diberangkatkan.
Jumlah calon haji/Hajjah Kabupaten Batu Bara tahun 2025, sebanyak 275 orang terdiri dari, laki -laki 100 orang, dan perempuan 175 orang.
Pada kloter 12, Kabupaten Batu Bara terdiri dari 4 rombongan, 13 Kepala Regu, dan 7 Petugas Haji, dengan jadwal keberangkatan, Rabu,14 Mei 2025 melalui Embarkasi Medan kloter 12.
Untuk melepas rindu rasa daerah, Pemerintah Kabupaten Batubara membekali para jemaah calon haji souvenir berupa makanan khas Batubara yaitu rendang kepah, sambal teri, sate kerang, sambal goreng dan bumbu pecal yang dikemas secara kalengan agar lebih tahan lama.
Demikian laporan Kakan Menag Batu Bara, Sakoanda Siregar dihadapan Bupati pada acara tepung tawar Calon Haji/Hajjah Batu bara Selasa ( 06/05/2025 ) di Aula Kantor Bupati Batu Bara.
Dalam sambutannya, Bupati Batubara H.Baharuddin Siagian menyampaikan selamat menunaikan ibadah haji 1446 Hijriah semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.
Selanjutnya, Bupati Batu Bara juga berpesan kepada jemaah calon haji untuk menyiapkan segalanya dengan baik.
“Saya menyampaikan kepada semua jemaah calon haji untuk menyiapkan mental, menjaga kesehatan, perhatikan pola makan dan istirahat yang cukup. Karena ibadah haji memerlukan fisik yang kuat dan sehat,” ujarnya.
Selanjutnya, Bupati Batubara mendoakan agar jemaah calon haji selamat pulang pergi dan mendapatkan kelancaran beribadah. Dan meminta doa agar Kabupaten Batubara menjadi Bahagia.
Turut hadir, Wabup Batu bara Syafrizal,SE,M.AP, Kajari Batu Bara Dicky 0ktavia, Ka BNN Batu Bara AKBP Syafni, Ketua IPHI Batu Bara H.Bactiar Mogaza, Ketua PD.Al Whasliyah Batu Bara Ust.H.Al asari Al Pagurawani,dan Pimpinan OPD.***