• Ming. Feb 5th, 2023

Kabupaten Deli Serdang Berada Pada Zona Orange, Pandemic Covid-19

Share
164 views

DELI SERDANG,Transnusantara.co.id)-Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menyatakan, langkah – langka dilakukan Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang adalah membantu dan mengurangi beban ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat. Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, saat ini berkonsentrasi penuh menyusun berbagai program dalam rangka pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat kendati deli serdang saat ini, masih berada pada zona orange.

Hal itu disampaikan HM Ali Yusuf Siregar ketika membuka Workshop Monitoring, Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa pada Jum,at (2/10) di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati di Lubuk Pakam .

Workshop digelar oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Sumatera Utara secara ini langsung dihadiri Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Pembangunan dan Tata Kelola Pemerintahan Desa BPKP Drs. Adil H Pangihutan, Sk, MM, Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas PMD Provinsi Sumatera Utara oleh Ir. H. Aspan Sofian, MM, Kepala KPPN Tebing Tinggi, Anonom Sitinak dan Dra. Farida Kurnia Ningrum, MM mewakili Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri melalui daring. Darl Pemkab Deli Serdang Hadir Sekdakab Darwin Zein S.Sos, Inspektur Agus Mulyono , Kadis PMD Citra Efendi Capah, Kaban Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Agus Ginting, beberapa Camat dan Kades Se-Deli Serdang. Hadir secara daring beberapa Kabupaten/Kota se Sumatera utara.

Dalam menindaklanjuti instruksi presiden No.4 Tahun 2020 tentang Refocussing kegiatan, realokasi anggaran, serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan corona virus disease 2019 (covid-19). Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang telah mengambil kebijakan dan melakukan Refocussing dan Realokasi Anggaran Desa 2020 dengan langkah-langkah seperti memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat, mengarahkan dan melaksanakan kegiatan pembangunan dengan program padat karya tunas desa serta melaksanakan program pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat.

 

Semoga pandemic covid-19 ini cepat berakhir dan kondisi sosial ekonomi masyarakat dapat pulih kembaliā€ harap HM Ali Yusuf Siregar (Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.