• Rab. Okt 5th, 2022

PAC PKN Medan Johor Siap Berkalaborasi Dengan SMB

Share
297 views

Medan, TransNusantara.co.id–Ditengah kesibukan masyarakat Kota Medan dalam pergulatan hidup yang semakin sulit, terutama bagi masyarakat yang terkena imbas dari pandemi covid 19.

Dengan tersentuhnya rasa kemanusiaan, Sahabat Medan Bersatu (SMB) dan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Karya Nasional Medan Johor melaksanakan kegiatan bersama Jum’at berbagi di kawasan Medan Johor, Jumat (30/10/2020) di Jln Karya Kasih Gg.Pipa 1 Medan Johor.

Adapun kegiatan ini adalah membagikan paket sembako pada masyarakat sekitar lokasi acara “Jum’at berbagi” tersebut.

Ketua PAC PKN Medan Johor, Jefri Haryuda Manik, SH, di dampingi Sekretaris PAC Medan Johor Leonard Sitorus menjelaskan bahwa Keterlibatan PAC PKN Medan Johor dengan SMB terhubung oleh Bendahara SMB kota Medan yang merupakan istri dari Ketua PKN Kota Medan Tomong Tarigan yaitu Eliyanti.

“Kerjasama dalam kegiatan ini bertujuan agar kehadiran PKN Medan Johor ditengah-tengah masyarakat bisa menjadi contoh bagi organisasi lain, karena selama ini organisasi kepemudaan dianggap anarkis, dengan PKN Medan Johor melakukan aksi sosial seperti ini diharapkan masyarakat dapat menerima kehadiran PKN di masyarakat dan masyarakat jadi antusias untuk bergabung dengan PKN Medan Johor dan kita tidak pernah membeda-beda kan suku dan agama apapun untuk bergabung di PKN MEDAN JOHOR, yang penting yang bersangkutan bisa mematuhi anggaran Ad/RT, dan kita mau merubah image terhadap ormas kepemudaan selama ini. Dengan harapan kegiatan ini dapat mengetuk hati rekan-rekan untuk berbagi rezekinya. Terutama rekan di Pemerintahan dan anggota Dewan, dan juga rekan-rekan yang di medsos sehingga warga yang membutuhkan dapat terbantu”, pungkas nya

Dalam kesempatan itu Ketua SMB Eddy Basri menjelaskan kepada Crew bahwa acara Jum’at berbagi ini bertujuan untuk mengajak teman-teman komunitas, baik itu Ormas, facebooker untuk saling berbagi, karena dimasa pandemi ini kita tahu banyak saudara kita yang kehilangan pekerjaan, dengan berbagi ini mudah-mudahan saudara-saudara kita dapat mengatasi masalah di dapurnya, tujuannya kalau sudah aman di rumah, aman juga diluar, otomatis suasana kita di Medan akan kondusif, kalau sudah kondusif artinya kita membantu pemerintah menuju Sumatera Utara bermartabat.

“Untuk program Jum’at peduli ini dananya dari kawan-kawan dan tidak berunsur politik, tapi jika ada yang mau berbagi dengan lapang hati kami akan menerima”, ucapnya.

Sebagai tambahan dari Penasehat SMB Zulkarnain, mengatakan “melihat SMB yang sudah berdiri selama 5 tahun, saya kagum dan senang, kalau dulu bakti sosialnya ke panti-panti asuhan dan mengundang anak yatim-piatu, sekarang eksisnya ke publik yang ekonominya sangat dibawah. Dana bakti sosial ini murni dari anggota, kawan-kawan, saudara-saudara yang bersedekah, tidak ada buat proposal atau donasi dari pihak tertentu yang berhubungan dengan pilkada di kota Medan bulan Desember 2020 nanti”.

Sri Siscawati sebagai penasehat SMB menambahkan “kedepan mudah-mudahan SMB bisa mengadakan qurban Idul Adha nanti, dengan harapan SMB tetap bersatu,solid dan bansos tetap berjalan 2 Minggu sekali, bisa berjalan lancar”.

Kegiatan aksi sosial Jum’at peduli SMB ini dihadiri pengurus dan anggota group FB SMB dan juga Ketua PAC PKN Medan Johor beserta anggotanya.

Acara berlangsung aman dan sukses ,hingga paket bantuan sembako habis diambil oleh warga setempat yang datang ke lokasi. (Dedi Malau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.