• Kam. Des 8th, 2022

Akibat Hujan Deras, Air Meluap Genangi Bahu Jalan Kota Kisaran

Share
919 views

Kisaran, Kab.Asahan, Trans Nusantara.co.id-Hujan deras yang mengguyur di beberpa titik wilayah dan juga daerah di kab. Asahan, Sumatera Utara, dalam sebulan terakhir ini membuat sejumlah parit parit yang tersedia di pinggir jalan meluap, pada sabtu malam minggu 28/11/2020 sekira pukul 18:27 wib.

Akibatnya sejumlah warga yang mengendarai sepeda motor, saat melintasi jl Ir. Sutami, menuju pusat kota Kisaran, tepatnya di depan kolam renang Pemkab Asahan,
sepeda motor warga mendadak mati dan harus menuntun sepanjang lebih kurang 200 m.

Menurut amatan awak media Trans Nusantara.co.id, lokasi yang kerap terjadi banjir bila hujan datang secara berturut turut, antara lain di jln. Cokro Aminoto, jln.Diponegoro, dan jln. Ir.sutami Kel,Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kab,Asahan,dan di beberapa ruas jalan lainnya.

Banjir yang selalu terjadi, membuat warga Asahan trauma apa bila melewati bahu jalan, sehingga saat mengendarai kenderaan sepeda motor maupun mobil, merasa tak nyaman, karena banyak kayu berserakan diruas jalan, dan jalan yang rusak berlobang tak terlihat, yang harus dihindari dan di waspadai, Terang warga yang melintas.

Luapan air yang menggenangi bahu jalan kurang lebih mencapai setengah meter/ setinggi lutut orang dewasa.

Harapan warga, agar Pemerintah Kab, Asahan, segera mengambil kebijakan untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi, karena menghawatirkan apa bila hujan deras datang kembali mengguyur wilayah Asahan.

(AAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.