• Jum. Sep 30th, 2022

Menikmati Kuliner Tahu Goreng Dadi Mulyo Kec.Kisaran Barat Kisaran, Kab. Asahan

Share

Kisaran, Kab. Asahan, Trans Nusantara.co.id —

Menurut amatan awak media Trans Nusantara.co.id ketika memperhatikan aktifitas masyarakat di sekitar lingkungan Dadi mulyo,
selain terkenal masyarakatnya pengrajin batu dan juga sebahagian masyarakatnya pengrajin pembuat tahu mentah dan tahu goreng, karena ciri khas makanan pokok sudah menjadi kebutuhan pangan bagi masyarakat sehari hari selain bergizi dan baik buat kesehatan.

Tak perlu susah payah mencari alamat keberadaannya. Masyarakat Pengrajin tahu ini berdiri sudah cukup lama sudah puluhan tahun, yang beralamatkan di kelurahan Dadi mulyo lingkungan 6 dan 7 kecamatan kota Kisaran Barat Kab. Asahan Sumatera Utara.

Tahu goreng ini memiliki ciri khas tekstur yang renyah dan lembut dan pengrajin usaha tahu akan menuruti tergantung permintaan pasar dan para pembeli.

Banyak pembeli yang datang dari berbagai daerah mengunjungi kelurahan dadi mulyo, cuma hanya untuk membeli tahu,dan harga nya pun murah meriah dan sangat terjangkau.

Apa lagi menikmati tahu goreng ini dalam keadaan panas, dengan sambal kecap dan saus pedas, begitu sampai di lidah sungguh sangat nikmat gurih dan renyah, membuat lidah penikmat kuliner ketagihan.Cocok di gunakan buat lalapan dan pelengkap hidangan meja. Tak hanya itu,banyak para pedagang pengusaha pengusaha lain nya.

Tahu ini bisa di olah menjadi batagor,tahu walik kripik kulit, susu kedelai dan lainnya, terpulang cara pengelolahannya dan bisa dibuat cemilan apa saja.

Tapi sayangnya para pembeli hanya tau sekedar informasi lewat bibir belaka tanpa dukungan suport dari pemerintah ataupun suport dari yang lainnya.

Hal ini di sampaikan oleh warga Dadi Mulyo (AAN) sebagai penerima asfirasi masyarakat selaku ketua DPD Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Topan RI Asahan, berharap kepada Pemerintah Kab,Asahan agar memperhatikan dan mensuport usaha mikro yang ada di Dadi Mulyo dan masyarakat sekitar wilayah Asahan, terutama di bidang modal, untuk para pengrajin usaha makanan dan usaha dagang lainnya, guna untuk meningkatkan per ekonomian serta meningkatkan Pendapatan Daerah (PAD).

Semoga kedepannya per ekonomian warga Dadi Mulyo Kab, Asahan tumbuh kembang lebih bangkit dan sejahtera.

(Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.