• Rab. Nov 30th, 2022

Manager PT Gramedia Group Serahkan Bantuan Ratusan Buku Kepada PKBM Cendana

Share
260 views

DELI SERDANG (Transnusantara.co.id)-

Account Manager PT Gramedia Group of Printing Imelda Lumban Batu yang didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdis) Kabupaten Deli Serdang Yusnaldi memberi bantuan berupa ratusan buku literasi kepada Lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cendana pada Jum’at (29/1)

Demikian hal ini disampaikan Ketua PKBM Cendana Patimah ketika ditemui Awak Media dikantornya di Desa Perkebunan Ramunia dan Desa Rugemuk Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (30/1).

Dikatakan Patimah pada penyerahan bantuan buku tersebut dirinya turut mendampingi bersama sejumlah Tutor Pendidik, “Buku-buku yang disumbangkan pihak Gramedia benar-benar membantu upaya penguatan pendidikan untuk anak-anak di pesisir Pantai Labu yang sangat membutuhkan literatur bacaan dalam bentuk buku”.

Literasi mewujudkan pendidikan untuk semua dalam mendukung Program ‘Desa Satu’ dengan meluncurkan Program Beasiswa untuk kalangan anak Pesisir/Nelayan di Pantai labu menjadi efektif . Hal ini digagas oleh Dinas Pendidikan Deli Serdang .

Para peserta didik yang ikut merupakan anak-anak masih usia produktif namun putus sekolah dan telah beraktivitas menjadi pelaku sumber ekonomi keluarga, sehingga butuh pendekatan khusus agar mereka mau kembali ke bangku sekolah, tutur Ketua PKBM Cendana

Manager PT Gramedia Group of Printing Imelda Lumban Batu menyebutkan bahwa, bantuan buku yang disumbangkan merupakan komitmen Gramedia dalam mendukung pendidikan di Kabupaten Deli Serdang melalui Program Corporate Social Responsibilty (CSR) dan memilih obyek anak-anak pesisir di Kecamatan Pantai Labu.

Gramedia dalam komitmennya terhadap Pendidikan di Deli Serdang terlebih dalam mendukung program Desa Satu, hadir di tengah-tengah masyarakat. Goal yang diraih hanya untuk berpartisipasi dalam rangka peningkatan mutu pendidikan masyarakat, jelas Imelda Lumban Batu

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Yusnaldi mengapresiasi PT Gramedia yang telah ikut berbagi dan berpartisipasi dalam rangka Implementasi Program ‘Desa Satu’ dengan membantu lewat sumbangan buku di kawasan Pesisir Pantai Labu.

Gramedia dinilai sangat membantu program ‘Desa Satu’ terlebih di kawasan pesisir Pantai Labu yang sedang mengupayakan pembelajaran untuk mengembalikan anak pesisir yang putus sekolah. Banyak anak di kawasan pesisir Pantai Labu yang mengalami putus sekolah dan sudah bekerja sebagai pembantu rumah tangga, pekerja di kandang ayam dan pencuci sampan

Dukungan Gramedia menjadi semangat dan pendukung dalam membuka akses ilmu pengetahuan serta menginsparasi anak-anak pesisir untuk menjadi anak hebat dan tidak kehilangan semangat serta menyukseskan kehidupan mereka dimasa depan,pungkas Gusnaldi (Gun,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.