DPP Dan DPD Ormas MASAGA dan PAC PP Medan Polonia Berbagi Takjil

Uncategorized916 views
916 views

Medan, — (TransNusantara.co.id) –Sebagai wujud rasa syukur datangnya bulan Ramadhan 1442 H, yang dinanti umat muslim, kembali untuk kedua kalinya jajaran DPP bersama DPD MASAGA Sumut mengelar bakti sosial berbagi dengan membagikan takjil.

Sebanyak 200 kotak takjil berupa kue dan minuman mineral dibagikan kepada masyarakat yang melintas baik sepeda motor, mobil dan para driver ojek online di Jalan Padang Golf, Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (24/4/2021) sekira pukul 18.00 WIB.

 

Dalam kegiatan kali ini ormas MASAGA juga tampak terlihat ikut mengandeng Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Medan Polonia beserta jajarannya untuk ikut bersama membagikan takjil tersebut.

Kepada awak media ini, Kepala Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPP MASAGA (Maluku Satu Gandong), Rikky R Sahoka didampingi Ketua DPD MASAGA Sumut, Jerry D Papilaya, Sekjen DPP MASAGA, Andi Dev Sangaji, Wakil MASAGA Sumut, Opick Opier, dan Kabid OKK DPD MASAGA Sumut Aseng, Wakil Ketua DPD MASAGA Sumut, Andi N Papilaya mengatakan, Ormas MASAGA hadir dan terbentuk di Sumut baru berjalan 2 tahun. Ormas MASAGA menurutnya tidak hanya beranggotakan dari suku Ambon atau Maluku saja, namun juga suku-suku lainnya.

“Organisasi ini berisi pemuda – pemudi yang saling menghargai antara anggota yang beragama Islam dan Kristen, ” sebut Rikky R Sahoka.

 

Walau kehadiran ormas MASAGA masih terbilang baru dan kegiatan sosialnya masih belum begitu banyak, namun Rikky optimis dan yakin dibawah kepemimpinan, Jerry D Papilaya, MASAGA Sumatera Utara nantinya dapat diterima masyarakat banyak.

“Kita percaya MASAGA kedepannya akan mengadakan banyak kegiatan positif dengan tetap bergandengan tangan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, muspika kelurahan dan kecamatan serta TNI dan Polri, ” sebutnya.

 

Dikatakannya, momen berbagi di bulan suci Ramadhan 1442 H sudah lama menjadi program MASAGA diluar Pulau Sumatera, namun untuk Sumut baru kali ini dilakukan.

 

“Ini menjadi langkah awal untuk membuat program-program kegiatan lain. Bukan hanya di bulan puasa saja tetapi juga nantinya kita akan berbagi dengan warga Kristen saat Natal tiba,” tandasnya.

Ia juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan berharap pandemi ini segera berlalu.

Sementara Ketua PAC PP Medan Polonia, Sudirman Tanjung didampingi Ketua Ranting Sari Rejo, M Umar dan Nikki mengatakan sangat bangga dapat berbaur dan berbagi bersama jajaran DPP dan DPD MASAGA Sumut. “Di bulan Ramadhan 1442 H ini bukan hanya kekompakan dan ketulusan untuk berbagi kepada sesama, tetapi juga terbangun nilai-nilai saling menghargai, saling menghormati antar berbagai suku, agama yang terlihat dari rekan – rekan MASAGA,”kata Sudirman Tanjung.

 

Sudirman Tanjung mengaku tidak menyangka dapat bersama-sama dengan rekan – rekan ormas MASAGA berbagi takjil kepada masyarakat. “Sekali lagi saya pribadi bangga dan apresiasi atas kebersamaan ini,”tegasnya.

 

Kegiatan berbagi takjil hari kedua MASAGA ini berjalan lancar dan tetap mengikuti protol kesehatan, serta mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar lokasi pembagian takjil, dan ditutup dengan berphoto bersama. (H. Pakpahan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.